-->

HIMASEI UNHAS

Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada dalam lingkup Himpunan Mahasiswa Jurusan Perikanan, Fakultas Ilmu Keluatdan Perikanan, Universitas Hasanuddin. Himasei Unhas berdiri pada tanggal 23 April 2000.

Friday, March 30, 2018

Diklat Profesi Sosial Ekonomi Perikanan #17
  
Gambar 1. Prosesi Pengukuhan
 DIKLAT PROFESI SOSIAL EKONOMI PERIKANAN dengan mengambil PATRON (Pengenalan Tingkat Akhir Keprofesian) merupakan salah satu kegiatan prosesi pengaderan tahap akhir di lingkup KEMAPI FIKP Unhas setelah prosesi AROWANA dan CME. Tujuan dari DIKLAT PROFESI ini yaitu agar Mahasiswa Baru dapat memiliki dan mengenal bidang keprofesian sosial ekonomi perikanan.

Gambar2. Pra Diklat 
     DIKLAT PROFESI ini mengusung tema "Menciptakan generasi yang profesional terhadap keprofesian dan loyalitas dalam berlembaga". Kegiatan ini diawali dengan kegiatan Pra Diklat yang berlangsung 2 kali yaitu pada tanggal 17 Maret dan 10 Maret 2018 dengan pemberian materi mengenai Public Speaking, Analisis Masalah, Pengenalan Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan serta Pengenalan Metode PRA. Hari- H dilaksanakan selama 3 hari 23-25 Maret 2018 di Desa Aeng Batu- Batu, Kec.Galesong Utara Kabupaten Takalar. DIKLAT PROFESI ini diikuti oleh 52 Peserta.

   Keberangkatan hari pertama dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2018 pada pukul 19.40 Wita. Keberangkatan dari kampus Universitas Hasanuddin menuju Desa Aeng Batu- Batu yang ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan menggunakan bus.

     Hari ke 2 Tanggal 24 Maret 2018, setelah sarapan bersama, para peserta DIKLAT PROFESI bergabung dengan kelompok masing- masing. Kegiatan selanjutnya yaitu melakukan briefing mengenai data apa saja yang akan diambil oleh para peserta saat di lapangan. Dimana kelompok- kelompok yang ada dibagi menjadi 3 sub penting yaitu kelompok yang akan terfokus pada bagian Penangkapan, Budidaya, serta Pengolahan Hasil Perikanan. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 Wita dan istirahat pada pukul 12.00 untuk istirahat dan makan siang bersama. Setelah beristirahat peserta kemudian turun kembali ke lapangan untuk melengkapi data dan selesai pada pukul 16.00 Wita. Setelah pengambilan data, peserta berkumpul bersama untuk mengolah data mereka untuk persiapan FGD yang diagendakan pada malam hari. FGD dilangsungkan setelah makan malam yang disaksikan oleh warga HIMASEI UNHAS hingga pukul 11.00. 

Gambar 3. Foto bersama setelah pengukuhan

    Hari terakhir tanggal 25 Maret 2018 digunakan untuk kegiatan evaluasi mengenai materi yang didapatkan oleh peserta mulai dari kegiatan Pra hingga pada saat turun langsung ke Lapangan. Setelahnya dilakukan agenda Pengukuhan sebagai warga himasei. 

Dokumentasi Kegiatan:

               
Pra Diklat 2
















   
               
Wawancara dengan Responden

              
Foto Bersama Responden

Foto Bersama Responden






Peserta Diklat 17


Panitia terus berkordinasi demi kelancaran kegiatan










Peserta Diklat 17



Senyum peserta saat istirahat x)



Foto bersama partisipan (BPH Kemapi FIKP Unhas)

























Foto saat peserta melakukan FGD

































SELAMAT DATANG
WARGA BARU HIMASEI UNHAS


Save Our Culture Save Our HIMASEI































Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Periode 2022

Start Work With Me

Contact Us

JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia

Powered by Blogger.

Search This Blog

Random Posts